Tips Memilih Antivirus untuk Laptop

Tips Memilih Antivirus - Antivirus pada sebuah komputer atau laptop memang menjadi kebutuhan penting karena untuk upaya pengamanan file yang terdapat pada komputer kita. Banyak sekali jenis virus yang dapat merusak file pada komputer, hal ini biasanya sering terjadi kepada laptop atau komputer yang sering dimasuki oleh flashdisc dari berbagai laptop. Pada ulasan berikut ini saya akan memberikan informasi kepada anda tentang beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk memilih antivirus yang baik untuk laptop yang anda miliki. Berikut dibawah ini beberapa tips untuk Anda :

tips memilih antivirus
  1. Hal pertama yang harusnya anda lakukan ketika hendak membeli sebuah antivirus untuk laptop yang anda miliki adalah dengan melakukan ujicoba pembersihan virus. Biasanya perusahaan antivirus menyediakan trial yang dapat ada coba secara cuma-cuma pada kurun waktu tertentu. Sehingga dengannya anda dapat melihat pada masa uji coba ini apakah memang memiliki performa yang andal atau tidak.
  2. Kecepatan antivirus dalam melakukan scanning dan upaya pembersihan terhadap virus yang ada di laptop anda pun sangat penting untuk anda perhatikan. Sebaiknya hal ini jangan sampai terlewatkan, karena seperti yang anda ketahui bahwa kehidupan sebagai masyarakat modern saat ini kita dituntut untuk memiliki kecepatan yang baik dalam menyelesaikan setiap pekerjaan kita menggunakan perangkat komputer layaknya laptop. Jadi jangan sampai lambatnya proses scanning dan pembersihan virus yang dilakukan oleh antivirus, justru mengganggu pekerjaan yang kita miliki.
  3. Hal ketiga yang harus anda perhatikan saat hendak membeli sebuah antivirus adalah pendapat dari pelanggan lain yang telah terlebih dahulu (review dan testimonial) menggunakan produk antivirus tersebut. Anda dapat mencarinya di internet. Sebaiknya untuk hal ini hanya anda lakukan dalam kebutuhan yang mendesak, ketika anda sudah tak sabar jika hanya menggunakan trial saja.
  4. Kemampuan untuk melakukan pembersihan virus secara otomatis ini perlu menjadi perhatian anda. Banyak di antara antivirus yang beredar saat ini mampu melakukan pembersihan virus secara otomatis, namun sayangnya terkadang hal tersebut tidak disertai dengan konfirmasi. akibatnya data-data penting yang kita miliki pun terkadang hilang, tanpa kita ketahui sebelumnya. Dan tahu-tahu kita akan menyesal telah menggunakan antivirus yang semacam ini.
  5. Melakukan kombinasi antivirus lokal dengan antivirus bonafit merupakan hal yang baik untuk anda lakukan demi memaksimalkan keamanan data pada laptop yang anda miliki. Misalnya saja pada avast yang anda kombinasikan dengan smadav.
Demikianlah yang dapat kami sajikan kepada anda pada ulasan singkat diatas. Semoga dengan sedikit ulasan tentang tips memilih antivirus diatas kita tidak salah dalam menggunakan antivirus untuk laptop kita.

0 komentar:

Post a Comment


Top