Samsung Mulai Produksi Chip iPhone 7

Berita Tekno - Samsung yang memiliki nama terkenal di dunia dengan produk – produk perangkat teknologi yang berhasil membuat konsumennya menaruh perhatian lebih. Samsung adalah produsen perangkat teknologi yang berasal dari Korea. Sekarang ini produk smartphone Samsung semakin banyak dicari karena memiliki banyak sekali varian spesifikasi yang ditawarkan yang mana harganya menyesuaikan. Selain Samsung, produsen perangkat teknologi ponsel pintar lain yaitu Apple dengan produk ponsel pintarnya yang diberi nama iPhone, karena dalam smartphone tersebut terdapat sistem operasi iOS.

Bagaimana jadinya jika kedua produsen teknologi yang sama – sama bergerak di bidang perangkat teknologi canggih kembali bekerja sama dalam pembuatan produk ponsel pintar?

Kedua nama brand terkenal nampaknya akan bekerja sama untuk menciptakan ponsel pintar iPhone 7. Terdengar kabar bahwa iPhone 7 menggunakan prosessor A9 yang mana telah dimulai produksinya oleh Samsung. Chip yang nantinya digunakan untuk perangkat ponsel pintar dari Apple yang terbaru telah dibuat di salah satu pabrik Samsung yang bergerak di bidang semikonduktor berada di Austin, Texas, USA

Sebelumnya, Apple telah diberitakan kembali ke “pelukan” brand terkenal asal Korea tersebut dengan kontrak sebagai partner pabrikan chip smartphone dari perusahaan yang memiliki symbol buah apel.

Di tahun ini, Apple sempat berpindah ke pabrikan chip lain yang bernama Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC). Gara – gara perpindahan produksi chip untuk handset andalan Apple itu, Samsung mengalami penurunan profit mencapai 50 persen karena hanya dipercaya untuk tidak banyak memproduksi chip Apple.

Sepertinya Apple merasa kurang puas dengan kinerja pabrik semikonduktor asal Taiwan tersebut sehingga memutuskan untuk mengontrak Samsung yang dipercayai mampu memberikan hasil yang maksimal untuk gadget andalan Apple tersebut.

Samsung sendiri disebutkan telah memproduksi chip A9 yang menggunakan teknologi FinFET-14 Nanometer yang mana prosessor tersebut dapat mengkonsumsi daya lebih rendah 35 persen dibanding produk gadget Apple sebelumnya yaitu chip A8.

Disamping itu, teknologi manufaktur yang diproduksi tersebut menjanjikan kinerja yang meningkat 20 persen dengan ukuran bentuk dan fisik yang lebih kecil sehingga sangat cocok disematkan pada perangkat smartphone dan tablet di masa depan.

Kita tunggu saja produk gadget andalan Apple yang kembali bekerja sama dengan Samsung untuk menciptakan sebuah perangkat teknologi yang menjanjikan kepuasaan pengguna.

0 komentar:

Post a Comment


Top