Cara Mengganti Efek Transisi Pada Smartphone Android

Cara Mengganti Efek Transisi Pada Smartphone Android - Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang merubah tampilan pada Android, kali ini yang ingin saya ubah adalah efek transisi pada Android. Apakah kalian tau efek transisi ? Efek transisi adalah efek dimana saat kita masuk ke sebuah Aplikasi atau saat keluar Aplikasi, pola pergantian gerakan ini disebut transisi. Jadi saat anda masuk kedalam aplikasi gerakan yang ditimbulkan itu semakin menarik, seperti efek bounce, efek ini akan membuat guncangan seperti bola digeduk. Untuk melakukan cara ini smartphone anda harus sudah dalam keadaan Root. Karena pada cara ini saya menggunakan Aplikasi Xposed Installer dan Module XuiMod. Dan apabila kalian sudah membaca artikel saya sebelumnya tentang Cara Merubah Statusbar Menjadi Transparan Pada Android. Anda akan mengetahui cara penggunaan Xposed Installer.
Cara Mengganti Efek Transisi Pada Smartphone Android

Jadi anda tak perlu membongkar apk ataupun decompile dan recompile apk untuk merubah efek transisi pada Android, dengan XuiMod anda tinggal pilih efek transisi sesuai keinginan anda dengan berbagai macam pilihan yang ditawarkan.

Langsung saja ke tahap proses, sebelum ke tahap proses alangkah baiknya kita kumpulkan bahan bahan yang di butuhkan, di antaranya adalah :
  1. Download Xposed Installer Disini
  2. Download Module XuiMod Disini
Jika bahan sudah terkumpul, barulah kita beranjak ke tahap proses, simak ulasan di bawah ini tentang Cara Merubah Efek Transisi Android:
    • Install Xposed Installer dan Module XuiMod yang baru saja di download
    • Kemudian aktifkan Xposed Installer dengan cara buka Xposed Installer tersebut lalu pilih "Framework" setelah itu pilih "Instal/update" kemudian pilih "Reboot"
    • Setelah Reboot buka kembali Xposed Installer lalu pilih "Module" kemudian muncul module yang telah di download dan pilih "Xuimod" seperti gambar di bawah ini
      Cara Mengganti Efek Transisi Pada Smartphone Android
    • Setelah memilih Xuimod akan muncul beberapa pengaturan untuk merubah animasi, salah satunya merubah Efek Transisi. Untuk itu pilih "System Animation" seperti gambar di bawah ini
      Cara Mengganti Efek Transisi Pada Smartphone Android
    • Setelah masuk ke System Animation anda pilih "Animation Control" hidupkan animation controlnya, setelah itu anda tinggal ubah sesuka hati anda efek transisi yang anda inginkan.
      Cara Mengganti Efek Transisi Pada Smartphone Android
    • Setelah anda memilih langsung Reboot untuk mengaktifkanya
    Mudah bukan ? untuk menghilangkanya tinggal hilangkan ceklis pada module, kemudian reboot.

    Demikian artikel tentang Cara Mengganti Efek Transisi Pada Android, kurang lebihnya mohon di maafkan selamat mencoba dan semoga bermanfaat terima kasih :)

    0 komentar:

    Post a Comment


    Top