Cara Update MIUI 7 Pada Redmi Note 3G

Cara Mudah Update ROM pada XIAOMI REDMI NOTE 3G - Pada kesempatan ini saya berbagi tentang Cara Upgrade ROM MIUI 7 Pada Xiaomi Redmi Note 3G,  akan memberikan cara untuk membantu anda memberikan Cara Update Xiaomi REDMI Note 3G Ke MIUI 7. Disini saya akan memberikan 3 Version ROM yang diperuntukkan bagi pengguna Xiami Redmi Note 3G. MIUI 7 terlihat banyak fitur baru yang hadir seperti ukuran text yang besar hingga ukuran XXL, fitur Child Mode, fitur Do not Disturb yang baru, dan adanya pemisahan antara System apps dengan Installed apps.

Sedangkan untuk kinerja Redmi 2 dengan MIUI 7 terasa ada perubahan yang signifikan sehingga apa yang dijanjikan oleh Xiaomi jika MIUI 7 membawa perbaikan performa hingga 30% sepertinya benar adanya. Lalu bagaimana dengan kinerja baterai?, untuk sementara ini belum bisa penulis simpulkan karena perlu beberapa hari untuk mendapatkan beberapa cycle charge sebelum bisa mengambil kesimpulan bagaimana baterai bekerja di MIUI 7.

Proses install MIUI 7 di Redmi 2 sebenarnya cukup mudah. Cukup download ROM resmi MIUI 7 dari link yang tersedia di situs MIUI lalu lakukan instalasi melalu aplikasi updater tool yang sudah secara default ada di ponsel Xiaomi. Meskipun demikian, penulis akan coba tuliskan langkah demi langkah bagaimana proses instalasi MIUI 7 ke ponsel Redmi 2.
Untuk informasi awal, penulis menggunakan versi Redmi 2 standar dengan model HM2014811 dimana ROM MIUI 7 yang digunakan adalah versi Global Beta ROM 5.8.22. Meskipun demikian,penulis yakin versi ROM ini juga bisa digunakan pada semua model Redmi 2 termasuk Redmi 2 Prime yang mempunya RAM 2GB dengan internal storage 16GB. Untuk anda yang ingin mengetahui Cara dan Tutorialnya bisa simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Update MIUI 7 Pada Redmi Note 3G


Informasi ROM :
  • Rom MIUI 7 v5.8.27 :  Support Dual 3G
  • Rom MIUI 7 v5.9.9 Dev China : hanya ada bahasa English & chinese language only dan no gapps.
  • Rom MIUI 7 v5.9.1 Dev Global : include bahasa indonesia & gapps

Link Unduh ROM MIUI 7 Xiaomi Redmi Note 3G :

Cara Mudah Install ROM MIUI 7 Terbaru :
  1. Pertama, Pastika Ponsel anda sudah terinstall TWRP (Recommended version 2.8.4 atau 2.8.5) atau CWM.
  2. Batterai HP anda Harus minimal 50% atau lebih, untuk menghindari HP mati pada saat wipe/install. (Saran kami lebih baik sambil di Carger)
  3. Download ROM MIUI 7 sesuai selera Anda, Lalu simpan ROM yang sudah di unduh ke SDcard dan letakan diluar folder (jangan dimasukkan ke folder apapun)
  4. Masuk ke Recovery (TWRP/CWM) dengan cara: matikan hp, tekan tombol vol down + power secara bersamaan hingga muncul logo mi, lalu lepas tombolnya atau masuk aplikasi updater, menu, dan pilih reboot to recovery.
  5. Disarankan melakukan backup ROM sebelumnya, agar jika terjadi apa-apa, seperti failed atau error, bisa langsung restore ROM sebelumnya.
  6. Kemudian Tekan Wipe, lalu Swipe to Factory Reset (Factory Reset akan menghapus Data, Chace, and Dalvik)
  7. Setelah selesai melakukan Wipe, anda harus masuk ke menu install, lalu pilih file zip ROM yang sudah didownload tadi kemudian install.
  8. Setelah sukses, Wipe Dalvik Cache dan juga Cache
  9. Kemudian Reboot

Cara install GAPPS untuk Rom Dev China:
  • Unduh GAPPS untuk Rom China DISINI
  • Flash gapps kedalam bentuk zip melalui TWRP/CWM.
  • Kemudian Masuk ke TWRP/CWM, mount system terlebih dahulu, setelah itu install file zip gapps (seperti menginstall rom, tapi tidak perlu melakukan proses wipe)
  • Reboot.

Demikian Artikel kali ini tentang Cara Upgrade ROM pada XIAOMI REDMI NOTE 3G menjadi MIUI 7 , semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah berkunjung di Motivandroid dan tetap nantikan Informasi Terbaru seputar Android lainnya.

0 komentar:

Post a Comment


Top