Cara Mudah Root Xiaomi Mi4i Menggunakan PC/Laptop

Cara Mudah Root Xiaomi Mi4i Menggunakan PC/Laptop - Halo apa kabar pengguna smartphone Xiaomi, khususnya untuk kamu pemilik smartphone canggih xiaomi mi 4i. Pada artikel kali ini motivandroid akan membantu kamu yang kesulitan untuk melakukan root atau install superSU pada perangkat xiaomi mi4i. Nah, untuk melakukanhal tersebut ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk itu yuk simak Tutorial Memasang Supersu di Xiaomi Mi 4i.


Cara Mudah Root Xiaomi Mi4i Menggunakan PC/Laptop

Root Xiaomi Mi4i ini memang sangat diperlukan untuk kamu yang suka oprel hp android, terutama agar menambah kinerja hp dan juga menginstal ROM ataupun game-game berat yang membutuhkan akases root. Namun ada hal penting yang wajib kamu INGAT ! apabila kamu melakukan root, otomatis GARANSI Ponsel Xiaomi Mi4i kamu akan hangus, namun tidak usah Khawatir karena kamu juga bisa melakukan UNROOT Xioami Mi4I .

Baca Juga : Cara Memasang Custom Rom Bliss Pop Untuk Xiaomi Mi4i

Nah, bagi kamu yang ingin Root Xiaomi Mi4i  punya cara yang mudah dan dapat kamu lakukan sendiri, namun segala kerusakan ditanggung sendiri jika terjadi hal yang tidak dimungkinkan.

Tutorial Root HP Xiaomi Mi 4i Via PC atau Laptop

Langkah Awal "Persiapan"

  • Download Toolkit | Download
  • Software 7Zip | Download
  • Siapkan Kabel Data dan Satu buah PC/laptop OS Windows

Langkah Akhir "Eksekusi"

  1. Pertama anda bisa Aktifkan terlebih dahulu “USB Debugging” pada HP Mi4i anda melalui menu “Developer options” dengan Cara : Masuk Settings –> Additional settings –> Developer options. Jika menu developer options belum ada, anda bisa aktifkan terlebih dahulu di Settings –> About phone – lalu tap berkali-kali di bagian MIUI version sampai muncul tulisan "You are now developer".
  2. Setelah itu anda bisa Extract file Mi4i toolkit v4.zip pada file diatas, dan letakan dimana saja, Extract hanya bisa menggunakan aplikasi 7zip dan tidak bisa menggunakan winrar maupun winzip, silakan download aplikasi 7zip melalui link di atas yang sudah disiapkan.
  3. Sambungkan HP Mi4i anda ke PC atau Laptop dengan kabel data USB. Setelah itu maka Windows akan mendeteksi HP anda dengan menginstall driver-driver yang dibutuhkan. Jika proses install driver pada Windows ini terjadi error, jangan panik anda bisa install saja Mi PC suite dari situs web en.miui.com. Setelah Mi PC Suite ini sudah di pasang maka otomatis Mi4i anda akan terdeteksi dengan baik oleh PC anda, Jika handset Mi4i sudahterediteksi oleh Windows maka di Device Manager akan dikenali sebagai Android Phone.
  4. Tahap ini kita akan menjalankan (eksekusi) file start.bat yang ada di dalam folder hasil extract Mi4toolkit tadi. Dan setelah itu akan muncul layar command prompt dengan 6 pilihan menu.
  5. Pilih Opsi 1 Untuk Rooting
  6. Dan Untuk Inject TWRP Recovery pilih 2.
  7. Saran sebelum dioprek sebaiknya Backup dahulu EFS nya dengan pilihan no 3 lalu file backup nya disimpan di tempat yg aman untuk jaga-jaga saja.
  8. Selanjutnya anda bisa Masukkan angka 1 lalu tekan ENTER, Maka secara otomatis pada layar Mi4i anda akan muncul Notif seperti Pop Up anda anda bisa Contreng pada pilihan “Always allow from this computer” lalu tekan OK.  anda bisa Tunggu karena hp akan melakukan Reboot/direstart, Jika sudah nyala maka selamat Mi4i anda sudah berhasil di rooted, coba periksa pada tampilan homescreen jika ada aplikasi SuperSU nya maka anda Berhasil mencoba Root HP Xiaomi MI4i Dengan PC. 
Note :  Untuk  memastikan Xiaomi anda sudah di root, maka anda bisa install aplikasi Root Checker yang ada pada Playstore. 
Disable Antivirus Pada PC Anda
D.W.Y.O.R !!!

Demikian artikel kali ini tentang Cara Instal dan Pasan SuperSU di Xiaomi MI 4i , semoga dapat bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment


Top