Review Harga Dan Spesifikasi Oppo R5

Oppo semakin unjuk gigi dengan sederet Smartphone berspesifikasi tinggi yang dirilisnya. Sudah ada beberapa seri yang dirilis, termasuk diantaranya Oppo R5. Lantas apa saja kelebihan dari Smartphone yang satu ini? Sebagai pembuka, Oppo R5 digadang-gadang sebagai Smarpthone android tertipis di dunia. Jadi bagi anda yang kurang menyukai Smartphone yang berat dan bongsor, ini bisa menjadi alternatif. Soal desain, yang pertama kali kita tangkap adalah kesan dinamis dan elegan. 
Harga Dan Spesifikasi Oppo R5
Wajar saja, sebab Smartphone ini hadir dengan balutan metal. Dengan ketebalan yang hanya 4.9 mm, Smartphone ini terasa nyaman untuk digenggam. Tak kalah keren dari desainnya, spesifikasi layarnya pun mumpuni. Gadget ini disematkan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080 x 1920 pixels. Meski bukan resolusi terbesar yang pernah ada, namun kualitas layarnya sangat baik sebab sudah didukung oleh teknologi AMOLED Display. 

Tak ketinggalan, Oppo juga memberikan lapisan pelindung berupa Gorilla Glass 3 pada perangkatnya ini. Dengan semua keunikan di sisi desain, sayangnya Oppo R5 mengusung konsep unibody, yang artinya baterai dikunci di dalam Smartphone. Untuk penyimpanan, perusahaan membekali seri ini dengan kapasitas internal sebesar 32 GB. Anda harus mencukup-cukupkan kuota tersebut karena perangkat ini tidak mendukung memori eksternal. Jadi bagi anda yang hobi menginstal aplikasi berat seperti game, mungkin perlu menyortir kembali game-game yang anda sering mainkan agar jangan sampai memori cepat penuh. 

Kemudian dari segi dapur pacu, ada RAM 3GB yang siap mendukung performanya. Ram melimpah tersebut sangat berguna untuk menjalankan fitur multitasking. Dari segi performa, di dalamnya sudah ada processor Octa Core 64 bit yang merupakan kombinasi dari Quad-Core 1.7 Ghz Cortex-A53 & Quad-Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Untuk pemakaian normal, Smartphone ini bisa menjalankan dengan sangat baik. Bahkan untuk bermain game atau menjalankan aplikasi yang memakan resource besar, Smartphone ini masih bisa diandalkan. 

Meski prosesornya terbilang berkualitas, namun ada sedikit ganjalan sebab sistem operasinya masih Android Kitkat 4.4.4. Jika anda ingin seri dengan Android terbaru, Oppo R7 Lite bisa menjadi alternatif karena sudah menjalankan Color OS 2.1 berbasis Android Lollipop. Kekurangan lain yang terlihat adalah daya tahan baterai yang hanya 2000 mAh, padahal dengan prosesor 8 inti, seharusnya bisa lebih besar lagi. Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membawa pulang Smartphone yang satu ini? Oppo R5 punya bandrol harga di atas 3 juta, jadi cukup lumayan.

0 komentar:

Post a Comment


Top