Ulasan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A

Samsung kembali meramaikan kancah pertabletan dengan merilis Samsung Galaxy Tab A. Tablet ini bisa menjadi alternatif jika anda tidak berencana untuk mengeluarkan terlalu banyak uang untuk membeli sebuah tablet. Yang menarik adalah ukuran layar pada seri tablet ini tergolong sangat besar. Ada 2 pilihan, yakni 9.7 inch dan 8.0 inch. Rasio layarnya adalah 4:3 sehingga terasa sangat nyaman untuk menonton ataupun membaca. Yang juga menarik adalah bodi tablet yang tidak terlalu tebal, yakni hanya 7,5 inci saja. 

Ulasan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A

Untuk bandrol harga, walaupun bukan yang termurah di jajaran tablet Samsung, namun Samsung Galaxy Tab A juga bukan yang termahal. Hanya dengan mengeluarkan 3,5 juta rupiah saja, anda sudah bisa membawanya pulang ke rumah. Meski layarnya sangat besar, namun ini tidak didukung dengan kerapatan yang besar. Resolusinya hanya 768 x 1024 pixels dengan kerapatan sebesar -132 ppi. Hasilnya, terjemahan gambar menjadi tidak terlalu detil. Anda mungkin langsung merasakan perbedaan dibandingkan dengan tablet yang bandrol harganya lebih tinggi. 

Mungkin jika tablet ini dibekali dengan resolusi Quad HD, produksi gambar di layar akan menjadi jauh lebih baik. Resolusi sama untuk kedua tipe, baik yang punya ukuran layar 8 inci dan 9,7 inci. Pada tablet yang lebih kecil, jelas produksi warna akan terlihat lebih baik karena kerapatan layarnya mencapai -160 ppi. Kemudian untuk konektivitas, ada 2 pilihan berbeda, yakni tablet dengan Wi-Fi only dan LTE. Tentu saja harga menjadi berbeda untuk kedua tablet ini. Tablet dengan LTE lebih mahal harganya. Selain dukungan koneksi LTE, ada pula Bluetooth V4.0. 

Untuk performa, Samsung mempercayakan perangkat ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410, Quad Core 1.2 Ghz. Di sisi lain, tablet ini juga sudah punya GPU Adreno 306 yang bisa membantu optimasi bermain game. Untuk melengkapi semua fungsi tadi, internal Samsung Galaxy Tab A juga memiliki ram 2GB. Ini termasuk ukuran besar, dampaknya adalah performa multitasking akan menjadi jauh lebih baik. 

Kapasitas penyimpanan internalnya adalah 16 GB, ini untuk tipe Wi-Fi Only. Memori lebih besar ada pada tablet dengan koneksi LTE. Memori internal yang diberikan untuk tipe ini adalah 32 GB. Kemudian dari segi multimedia, sudah ada kamera beresolusi 5 megapixel. Meski fitur LED flash tidak ada, namun fitur autofocus-nya sudah tersedia.

0 komentar:

Post a Comment


Top