Cara Menggunakan Aplikasi Go-Jek Dengan Mudah

Cara Menggunakan Aplikasi Go-Jek Dengan Mudah - Aplikasi GO-JEK sangat booming saat ini hingga banyak terjadi pro dan kontra dari mulai ijin usaha hingga kecemburuan dari ojek pangkalan. Namun dibalik itu semua tentu begitu banyak manfaat yang dapat dirasakan pengguna ojek dengan kehadiran aplikasi ini.
Tata Cara Penggunaan Aplikasi Go-Jek


Menurut pihak GO-JEK, GO-JEK adalah perusahaan berjiwa sosial yang memimpin revolusi industri transportasi Ojek. GO-JEK bermitra dengan para pengendara Ojek berpengalaman di Jakarta, Bandung, Bali & Surabaya dan sekitarnya dan menjadi solusi utama dalam pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja dan berpergian di tengah kemacetan.

Anda dapat langsung mengunduh aplikasinya di app store bagi pengguna iPhone dan di Play Store bagi pengguna Android


Cara Penggunaan Aplikasi GO-JEK


Tata Cara Penggunaan Aplikasi Go-Jek

1. Instant Courier
Seperti namanya 'kurir instan', fungsinya adalah mengantar atau mengambil barang berbentuk apapun selama bisa dibawa oleh motor. Fitur ini paling banyak digunakan oleh orang-orang yang berjualan dan para online shop karena mudah dan cepat dalam pengiriman, terutama makanan yang butuh ekstra kilat.

2. Transport
Sudah umum dan tidak asing lagi, fungsi utama ojek, mengantar konsumen hingga tujuan yang di inginkan. Kelebihan dari Gojek adalah, selain tarifnya pasti, anda tidak perlu tawar menawar, mereka juga memberikan fasilitas berupa helm, masker dan penutup rambut agar helm tetap terjaga kebersihannya, anda tentu tidak ingin menggunakan helm yang berbau.

3. Go-Food
Favoritnya foodies !! Banyak pilihan makanan pada menu ini. Selain tidak perlu tahu alamat dan lokasi restaurant (karena sudah otomatis terdata oleh sistem gojek), menu dari restaurant tersebut juga sudah ada beserta harga-harganya. Mau makan apa, tinggal tekan saja.

4. Go-Shopping
Go-Shopping bisa menjadi alternatif untuk membeli makanan juga bila belum terdaftar di Go-Food. Selain itu, bisa diminta membelikan apa saja selama muat untuk di angkut motor dengan nominal maksimal Rp 1.000.000,-. bahkan anda dapat membeli tiket bioskop, dll, tidak perlu antri, biayanya gratis, hanya bayar biaya transport saja.

Menu

1. History
Untuk melihat order yang gagal ataupun berhasil, semua ada pada menu ini. Bila ada yang statusnya No driver, otomatis ada pilihan Try Again sehingga tidak perlu repot-repot mengisi ulang orderan 

2. Order
Memunculkan berbagai pilihan servis Gojek sesuai yang sudah dipaparkan di atas,

3. My Wallet
Berfungsi sebagai dompet, menampilkan Gojek Credit anda beserta kode referral yang dapat digunakan oleh orang lain untuk mendapatkan free credit Rp 50.000,- (berlaku sekali saat pertama kali daftar saja). Ada juga pilihan Share untuk memudahkan kita berbagi referral code dan informasi mengenai Gojek.

4. Settings
Pilihan seperti profile, password, call center ada disini.

1. Instant Courier

Tata Cara Penggunaan Aplikasi Go-Jek


Layanan favorit untuk antar barang/kurir ekspres. Caranya sangat mudah.

1. Pick Location
Cari nama jalan (kalau tidak ada harus geser-geser sendiri di map, memang agak ribet karena data belum secanggih google, supaya mudah biasanya saya cari dulu di google map baru pakai patokan itu untuk kasi titik yang benar di gojek.) Kalau benar, nama jalan akan loading otomatis dan keluar namanya. Contoh: JALAN SETIABUDI

2. Location Details
Isi detil lokasi baik nomor rumah, patokan, nama tempatnya. Bebas diisi apa saja, yang bisa memudahkan lokasi tujuan ditemukan. Contoh: No. 30, TOKO SUBARU

3. Contact Details
Bila bukan kita pengirimnya (kita minta mas gojeknya ambil barang di tempat lain), isilah datanya (nama dan no telepon).

FROM dan TO sama saja caranya, cuma jangan sampai salah ya.

Items to Deliver
Diisi dengan keterangan barang yang akan dikirim. Contoh: MAKANAN.

NEXT
Pilih Next untuk langkah selanjutnya

Tata Cara Penggunaan Aplikasi Go-Jek


ORDER
Scroll ke bawah dan pilih ORDER untuk mencari driver.

Tata Cara Penggunaan Aplikasi Go-Jek


Finding Driver
Setelah selesai, anda tinggal menunggu waktu saja hingga driver ditemukan. Status dapat dilihat di History. Bila gagal, status akan berpindah ke Completed (No driver). Bila sudah selesai, juga akan berpindah ke Completed.

We have found you a driver!
Bila sudah dapat driver, akan muncul notifikasi di HP. Setelah dibuka, ada nama dan foto kurir tersebut serta pilihan SMS dan Call.

Notifikasi yang akan muncul setiap kali mereka sampai, sudah mengambil barangnya, dan diterima di tempat tujuan oleh xxx. Setelah itu, anda akan diminta untuk review driver tersebut apakah kinerjanya sudah bagus atau belum.

Bila pembayaran menggunakan Credit, maka akan langsung terpotong dari Gojek Credit kita. Bila pembayaran menggunakan Cash, biaya bisa diberikan di awal atau ditagihkan ke penerima barang.

Tata Cara Penggunaan Aplikasi Go-Jek


Code gratis buat anda! Masukkan referral code diatas ini untuk mendapatkan Rp 50,000 gratis yang dapat langsung anda gunakan.

Demikian artikel Tata Cara Penggunaan Aplikasi Go-Jek, semoga bermanfaat bagi kita semua. 

0 komentar:

Post a Comment


Top